Breaking News
Home / news / Mesin Absensi Untuk Pegawai Negeri

Mesin Absensi Untuk Pegawai Negeri

Mesin Absensi Untuk Pegawai Negeri – Persoalan pegawai negeri yang cenderung memperpanjang hari libur setelah cuti panjang membuutuhkan peran serta mesin absesni sebagai salah satu solusi. Beberapa tahun terakhir ini sejak diberlakukan cuti bersama untuk setiap tanggal merah, fenomena pegawai negeri sipil membolos menjadi perhatian pemerintah dan juga media. Meskipun ini telah terjadi sejak bertahun-tahun yang lalu, bahkan menjadi semacam tradisi, namun baru mendapatkan perhatian lebih baru-baru ini.

Di beberapa perkantoran baik tingkat kabupaten maupun provinsi tampak lengang pada hari-hari tertentu. Terlihat hanya satu atau dua pegawai negeri yang hadir di ruangan. Moment seperti ini biasanya adalah ketika Hari Raya Idul Fitri atau setelah cuti bersama Natal dan Tahun Baru. Dengan anggaran pemerintah yang ada seharusnya mereka mampu membeli sbeuah mesin absensi untuk mengontrol kebiasaan ini.

Mengingat manfaat yang diberikan, mesin absensi telah banyak digunakan oleh berbagai instansi swasta yang tidak ingin mengalami kerugian karena keterlambatan dan ke-tidak efisien-an para karyawannya. Fungsinya sebagai pencatat kehadiran mampu mencegah mereka membolos dan mengurangi keterlambatan yang sering terjadi.

Mesin Absensi Untuk Pegawai Negeri

Bukan hanya sebagai pengawas kehadiran, sebenarnya mesin absensi memiliki lebih banyak fungsi untuk mendukung produktifitas. Baik untuk sektor swasta maupun untuk instansi pemerintahan. Misalnya seperti untuk perhitungan tunjangan, bonus akhir bulan dan juga uang lebur dan pembagian bonus extra dari proyek.

Beberapa instansi pemerintah telah disarankan untuk menggunakan mesin absensi untuk meningkatkan kedisiplinan para pegawai negeri yang bekerja disana. Salah satunya adalah Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama di beberapa kota besar. Mereka telah memanfaatkan dengan baik mesin absensi untuk mengendalikan kualitas layanan masyarakat yang diberikan.  Disana kehadiran dikaitkan dengan remun atau tunjangan khusus untuk pegawai negeri departemen, satu kali ketidakhadiran atau keterlambatan akan mengurangi jatah tunjangan sebesar sekian persen. Untuk angka pastinya Anda bisa melihat ke dokumen-dokumen resmi yang telah diunggah di website resmi.

Sudah saatnya uang pajak digunakan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Fasilitasi perkantoran pemerintah dengan mesin absensi akan menjadi solusi yang cukup tepat sasaran.

Mesin Absensi Untuk Pegawai Negeri

 

Mau berlangganan via email?

Tuliskan Email Anda :

About argun

Tinggalkan komentar Anda:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *